Mau Jalan-jalan ke Jerman Gratis? Daftar di sini!




Indonesia adalah negara yang sangat majemuk, baik suku, tradisi dan budaya. Masyarakat Indonesia hidup dengan beragam warna kulit, tradisi, bahasa dan agama. Indonesia mayoritas beragama Islam, sebagian yang lain beragama Kristen, Hindu, Budha dan Tionghoa. Keberagaman itulah yang kemudian menjadikan Indonesia sebagai negara yang memiliki motto “unity in diversity”.

Seperti halnya Indonesia, Jerman juga negara yang sangat majemuk. Para imigrasi telah berkontribusi terhadap beragamnya etnik dan agama sejak 1950. Hari ini, sekitar 5% atau 4,100,000 populasi warga Jerman adalah Muslim. Seperti Berlin, Cologne dan Hamburg memiliki bangunan masjid yang cukup representatif  dan tradisi kehidupan muslim. Bagaimanapun juga, berbeda dengan di Indonesia, Muslim di Jerman merupakan minoritas di tengah kehidupan masyarakat yang sekular.

The Goethe Institute Indonesia bekerjasama dengan the cultural institute of the Federal Republic of Germany menyediakan informasi tentang  budaya dan masyarakat Jerman, direncakana dua minggu educational trip di Jerman di Bulan Oktober 2017. Peserta akan diberikan kesempatan bertemu dengan komunitas Muslim di Jerman. dan mendapatkan gambaran secara menyeluruh tentang budaya Islam di Jerman, serta bagaimana mereka hidup sebagai minoritas di Jerman. Seleksi peserta akan dilakukan bekerjasama dengan Universitas Paramadina.

Bagaimana syarat dan ketentuannya? apakah anda merupakan bagian dari peserta yang memenuhi syarat tersebut? Silahkan kunjungi informasi dan pendaftarannya di : http://www.paramadina.ac.id/home/homepage-news/life-of-muslims-in-germany-study-trip-program-2017.html.

Rumah Pendidikan
About Rumah Pendidikan 340 Articles
RAPIDO adalah Rumah Pendidikan Indonesia. Website ini adalah rumah bagi seluruh masalah pendidikan di Indonesia untuk didialogkan dan didiskusikan. Karenanya website ini bukan hanya media guru dalam mengaspirasikan permasalahannya, akan tetapi media bagi pemegang kebijakan (pemerintah) dalam mengambil setiap kebijakannya.