Summarecon Siapkan Laborotarium Riset untuk ITS




SURABAYA – Untuk lebih menunjang fasilitas pendidikannya, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) jalin kerjasama dengan PT Summarecon Agung Indonesia Tbk. Jalinan kerja sama tersebut diresmikan melalui penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk, Ir Adriyanto Pitoyo Adhi dengan Wakil Rektor III ITS Prof Ir Arif Djunaidy MSc PhD yang mewakili Rektor ITS di Ruang Rapat Pimpinan Gedung Rektorat ITS, Rabu (6/12).

Dalam kerja sama kali ini, Summarecon membantu proses renovasi ruang laboratorium Perancangan Sistem Manajemen Industri (PSMI) di Departemen Teknik Industri ITS. Dalam acara penandatanganan ini, Adriyanto bersyukur Summarecon bisa mendapat kesempatan untuk memberikan kontribusi dalam pengembangan pendidikan di Indonesia. “Tentunya kerjasama ini tidak akan terjalin apabila ITS menutup pintu kepada kami,” ucapnya.

Dijelaskan Adriyanto, selama bertahun-tahun Summarecon telah membangun reputasi sebagai salah satu pemain properti terkemuka di Indonesia, khususnya dalam pengembangan kota-kota. Untuk memenuhi tanggung jawabnya dalam melaksanakan Company Social Responsibility (CSR), Summarecon juga membangun kerjasama dengan institusi pendidikan yang salah satunya adalah ITS dengan memberi bantuan berupa renovasi laboratorium PMSI tersebut.

Pria berkacamata ini berharap, dengan bantuan yang telah Summarecon berikan, ITS dapat memiliki performa yang lebih baik lagi dalam hal riset. “Harapannya, dengan sarana laboratorium yang lebih baik, penelitian di ITS untuk pengembangan industri pastinya juga akan lebih baik,” tandasnya.

BACA JUGA – Serius Garap Inovasi, ITS Kupas Kekayaan Intelektual lewat SPIRE

Ia mengatakan, Summarecon sudah melihat potensi yang dimiliki oleh ITS untuk bisa mengembangkan dunia perindustrian di Indonesia. “Sepertinya saya tidak salah pilih dalam membangun kerjasama ini,” ucapnya sambil tersenyum.

Pria bertubuh tegap ini mengklaim bahwa Summarecon adalah perusahaan yang sangat peduli terhadap perkembangan pendidikan, karenanya perusahaan ini membangun kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia dan ITS adalah salah satunya.

“Apabila sebuah industri menginginkan sarjana yang siap pakai, maka industri juga harus memperhatikan dunia pendidikan. Karenanya, perusahaan kami membangun kerjasama ini, dan semoga dapat memberi manfaat nantinya,” lanjut Adriyanto.

Sementara itu,Wakil Rektor III ITS bidang Sumber Daya Manusia Organisasi (SDMO) dan Teknologi Sistem Informasi (TSI), Prof Ir Arif Djunaidy MSc PhD, menaruh harapan besar kepada Summarecon agar kerjasama ini tidak berhenti sampai di sini. Ia berharap Summarecon nantinya juga bisa memberikan hibah dalam pengembangan alat-alat penunjang laboratorium. “Kami juga ingin agar diadakan pelatihan kepada mahasiswa dan dosen ITS agar lebih paham mengenai dunia industri secara nyata,” tutur Arif. (Red)

Rumah Pendidikan
About Rumah Pendidikan 350 Articles
RAPIDO adalah Rumah Pendidikan Indonesia. Website ini adalah rumah bagi seluruh masalah pendidikan di Indonesia untuk didialogkan dan didiskusikan. Karenanya website ini bukan hanya media guru dalam mengaspirasikan permasalahannya, akan tetapi media bagi pemegang kebijakan (pemerintah) dalam mengambil setiap kebijakannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.