Sahabat Literasi PAI UM Surabaya Gelar Taman Baca Keliling




SURABAYA – Mahasiswa PAI UMSurabaya kususnya Alumni PPT (Pelatihan Pengkaderan Tarbiyah) 2018 mengadakan kegiatan RTL Jangka Panjang dengan mengusung tema literasi untuk hidup yang berdedikasi. Dengan merujuk pada lierasi mereka mengambil tema yang sangat keren dan unik yaitu “Taman Baca Keliling” mereka tentu saja tidak asal memberi tema pada kegiatan yang sangat cerdas ini, mereka mengambil tema ini dikarenakan program kerja mereka yang akan berpindah di 6 taman yang berbeda selama 6 bulan berturut – turut pada hari minggu ke-1 dan ke-3.

Banyak tujuan yang dibawa oleh mereka, diantaranya untuk membiasakan berliterasi pada anak usia dini, menurut mereka di era ini buku bukan lagi sebagai teman, tetapi hanya sebagai kewajiban untuk memenuhi persaratan nilai, dan anak-anak lebih bersahabat dengan gadget dalam kesehariannya. Dengan terbiasa oleh literasi, generasi muda akan lebih bijak dalam menggunakan gadgetnya dan tentu saja akan lebih bermanfaat untuk dirinya. Oleh karena itu mereka berharap dengan adanya kegiatan tersebut anak-anak masih gemar untuk berteman dengan buku, tidak hanya dengan gadget saja.

BACA JUGA – ITS Juarai Green Wave Competition di Singapura

Disamping itu, ada juga tujuan yang sangat ditekankan dalam kegiatan ini. Mereka ingin mengenalkan buku-buku islami dikalangan anak-anak. Ini merupakan strategi dakwah yang dibawakan mereka agar pengetahuan beragama semakin luas, dan dapat memviralkan buku-buku bertajuk islam.

“Awalnya kami ragu dengan apa yang telah kami perbuat, akan tetapi ekspetasi mengalahkan realita. Anak-anak datang dan menyerbu buku-buku anak bertema islam, walaupun dari segi tersebut banyak kekurangannya akan tetapi dengan melihat antusias dari anak-anak semua sudah lebih dari cukup. Namun tetap akan kami perjuangkan untuk menambah buku-buku anak, kususnya bertema islam. Dan untuk kawan-kawan panitia, dikarenakan hal ini adalah RTL jangka panjang, harapan saya semoga bisa istiqomah dan lebih kompak.” jelas Ilham. ( Red )

Rumah Pendidikan
About Rumah Pendidikan 321 Articles
RAPIDO adalah Rumah Pendidikan Indonesia. Website ini adalah rumah bagi seluruh masalah pendidikan di Indonesia untuk didialogkan dan didiskusikan. Karenanya website ini bukan hanya media guru dalam mengaspirasikan permasalahannya, akan tetapi media bagi pemegang kebijakan (pemerintah) dalam mengambil setiap kebijakannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.