1288 Wisudawan ITS Ikrarkan Janji Wisuda




SURABAYA – Sebanyak 1.288 wisudawan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengikrarkan janji wisuda pada prosesi sakral yang digelar tiap semester ini. Graha Sepuluh Nopember kembali menjadi saksi momentum kebahagiaan ribuan mahasiswa yang berhasil menyelesaikan masa studinya. Wisuda ke 117 ITS ini dihelat selama dua hari, sejak Sabtu (10/3), kemarin.

Dalam sambutannya, Rektor ITS Prof Ir Joni Hermana MScES PhD berpesan kepada para wisudawan supaya tetap memegang teguh makna pendidikan karakter. Menurutnya, ketika mahasiswa sudah lulus dari perguruan tinggi itu artinya sudah menjadi bagian dari elit masyarakat. Sehingga sudah selayaknya membawa inovasi dan perubahan ke arah yang lebih baik.

“Jangan pernah terkecoh dengan gelar yang didapat karena sejatinya eksistensi orang yang berpendidikan itu ditentukan oleh perilaku dan karakternya,” tuturnya.

BACA JUGA – Teliti Layanan Publik Surabaya, Putri Bu Risma Diwisuda ITS

Dalam gelaran wisuda ke 117 ini, diluluskan sebanyak 1288 mahasiswa, diantaranya terdapat 147 penerima Beasiswa Bidikmisi, dengan 32 orang diantaranya sukses mendapat predikat pujian (Cumlaude). Adapun wisudawan terbaik dari program beasiswa Bidik Misi diraih oleh Moh Mu’alliful Ilmi dari Departemen Kimia, dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) sebesar 3,84.

Pada hari pertama, terdapat 637 wisudawan dari empat fakultas, yaitu Fakultas Ilmu Alam (FIA), Fakultas Teknik Industri (FTI), Fakultas Teknik Sipil Lingkungan dan Kebumian (FTSLK), dan Fakultas Matematika Komputasi dan Sains Data (FMKSD).

Sementara pada hari kedua, jumlah wisudawannya sebanyak 651 orang. Diantaranya berasal dari enam fakultas, yaitu Fakultas Teknologi Kelautan (FTK), Fakultas Teknik Komputer (FTIK), Fakultas Arsitektur Desain dan Perencanaan (FADP), Fakultas Teknik Elektro (FTE), Fakultas Bisnis Manajemen dan Teknologi (FBMT), serta Fakultas Vokasi (FV).

Pada wisuda kali ini Departemen Teknik Elektro menyumbang lulusan terbanyak, dengan total 87 wisudawan. (Red)

Rumah Pendidikan
About Rumah Pendidikan 321 Articles
RAPIDO adalah Rumah Pendidikan Indonesia. Website ini adalah rumah bagi seluruh masalah pendidikan di Indonesia untuk didialogkan dan didiskusikan. Karenanya website ini bukan hanya media guru dalam mengaspirasikan permasalahannya, akan tetapi media bagi pemegang kebijakan (pemerintah) dalam mengambil setiap kebijakannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.