Ketua PWM Jatim dan Mendikbud RI Resmikan Gedung Madin Muhammadiyah Tempurrejo Ngawi




SURABAYA – Gedung Madrasah Diniyah (Madin) di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Tempurrejo Ngawi Jawa Timur, pada tanggal 8 Agustus 2018 telah diresmikan oleh Prof. Dr. Muhadjir Effendy, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Secara khusus, KH Dr Saad Ibrahim Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Timur juga hadir sejak pagi menyambut dan mendampingi Menteri Dikbud tersebut.

Bupati Ngawi didampingi sejumlah pejabat penting PDM Ngawi juga menyambut kehadiran Menteri Muhadjir. Selain itu, beberapa pimpinan Muhammadiyah, tokoh masyarakat dan pejabat kecamatan, kepala desa hadir di acara peresmian tersebut.

Suli Daim anggota DPR Jawa Timur dari Daerah Pilihan (Dapil) Ngawi juga turut hadir dengan memberkan banyak ucapan selamat dan sukses atas peresmian gedung Madin tahap pertama.

BACA JUGA – Menteri Dikbud RI Akan Resmikan Gedung Madin Muhammadiyah Tempurrejo Ngawi

Menariknya, semua warga masyarakat menunggu dan menyambut kehadiran Menteri sejak masuk daerah Gendingan, Walikukun, Widodaren, Kedunggudel, hingga Tempurrejo Banyubiru Ngawi. Jaraknya puluhan kilo meter dari lokasi acara. Semua antusias.

KH. Dr. Saad Ibrahim selaku Ketua PWM Jatim secara khusus hadir di acara tersebut merupakan dukungan moral yang luar biasa bagi pembangunan Madin Muhammadiyah di Tempurrejo Ngawi.

Bukhori selaku panitia acara peresmian Gedung menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak yang mendukung kesuksesan acara peresmian pembangunan gedung Madin Muhammadiyah Tempurrejo Ngawi. “Kami haturkan banyak terima kasih untuk semua pihak”, ungkapnya.

Bukhori berharap peresmian pembangunan ini bisa dilanjutkan dengan peresmian pembangunan tahap berikutnya. “Karena itu, mohon semua pihak untuk terus mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan perguruan Muhammadiyah Tempurrejo”, harapnya.

Bukhori menyampaikan bahwa selama ini pembangunan berjalan karena bantuan semua pihak dan wujud kebersamaan dari semua lapisan masyarakat Muhammadiyah, baik pengurus, pimpinan dan simpatisannya. “Pembangunan ini merupakan jerih payah dan dukungan masyarakat, persyarikatan dan pemerintah”, ungkap Bukhori.

Dalam acara peresmian tersebut, Bapak Mendikbud Prof Muhadjir memberikan tausyiah, motivasi dan inspirasi dalam agenda Pengajian Tokoh Pendidikan Nasional di aula gedung Muhammadiyah Tempurrejo Widodaren Ngawi. (Red)

Rumah Pendidikan
About Rumah Pendidikan 358 Articles
RAPIDO adalah Rumah Pendidikan Indonesia. Website ini adalah rumah bagi seluruh masalah pendidikan di Indonesia untuk didialogkan dan didiskusikan. Karenanya website ini bukan hanya media guru dalam mengaspirasikan permasalahannya, akan tetapi media bagi pemegang kebijakan (pemerintah) dalam mengambil setiap kebijakannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.