Komik Sarimin Akan Dijadikan Film Live Action




SURABAYA – Baru-baru ini, kabar menarik datang dari dunia hiburan Indonesia. Platform komik online LINE Webtoon akan segera memfilmkan beberapa serial terbaiknya, salah satunya adalah Sarimin. Komik dengan pemeran utama pria bermasker merah ini adalah karya Annisa Dhia Baswedan. Perempuan yang akrab disapa Adeb ini merupakan mahasiswi Departemen Komunikasi Visual (DKV) Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Setelah sukses menerbitkan Sarimin di Webtoon, Adeb sebagai pemilik nama pena Naga Terbang ini juga sukses menarik perhatian salah satu rumah produksi sehingga komik Sarimin akan dijadikan film live action.

Kepada ITS Online, Adeb bercerita tentang komik miliknya dan rencana dijadikan sebuah film live action. Akhir November lalu, LINE Creativate resmi mengumumkan empat serial Webtoon yang akan difilmkan menjadi live action. Salah satunya adalah karya mahasiswa DKV ITS yang berjudul Sarimin.

Sejak penayangan pertamanya di platform LINE Webtoon pada Maret 2018, komik Sarimin telah tujuh bulan mengudara di sana. Hal ini menjadikan Sarimin sebagai serial termuda dan terbaru yang mendapatkan tawaran untuk difilmkan serta bersanding dengan tiga serial lainnya.

Adapun tiga serial webtoon lainnya yang juga turut difilmkan adalah serial ternama Terlalu Tampan yang kini dalam proses produksi, kemudian serial Eggnoid dan Flawless yang komiknya sudah berjalan lebih dari dua tahun.

BACA JUGA – ITS Targetkan Menjadi Entrepreneurial University di 2035

Rumah produksi yang nantinya akan memfilmkan serial dengan rating 9,81 ini adalah Visinema Pictures. Rumah produksi tersebut terbukti telah sukses memproduksi film sekaliber Filosofi Kopi.

Sebagai komikus, Adeb menjelaskan, dalam proses penawaran film ini ia hanya perlu memberi persetujuan saja. Perempuan berkerudung ini menuturkan bahwa Visinema Pictures-lah yang awalnya mengajak LINE Webtoon untuk bekerja sama yang kemudian mendiskusikan serial yang akan difilmkan. “Setelah diskusi tersebut, barulah Webtoon memberi tahu para komikus serial yang terpilih untuk mendapatkan persetujuan,” ungkapnya.

Dijelaskan Adeb, penggarapan live action Sarimin sendiri baru akan dimulai pada awal tahun depan. “Saat ini, Visinema masih berfokus pada serial Terlalu Tampan,” ujar Adeb. Ia menjelaskan, pada September lalu, Visinema telah memperkenalkan para pemeran live action dari serial Terlalu Tampan.

Melihat hal tersebut, Adeb juga menyampaikan bahwa urusan pemeran sepenuhnya dari pihak Visinema dan Webtoon. “Semoga nantinya mendapat yang terbaik, saja” harapnya. (Red)

Rumah Pendidikan
About Rumah Pendidikan 375 Articles
RAPIDO adalah Rumah Pendidikan Indonesia. Website ini adalah rumah bagi seluruh masalah pendidikan di Indonesia untuk didialogkan dan didiskusikan. Karenanya website ini bukan hanya media guru dalam mengaspirasikan permasalahannya, akan tetapi media bagi pemegang kebijakan (pemerintah) dalam mengambil setiap kebijakannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.