ITS Raih Juara Tiga Ganda Campuran UNIOR CUP IV




SURABAYA – Tidak hanya di bidang sains dan teknologi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya juga berhasil berprestasi di bidang olahraga. Kali ini datang dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) ITS Badminton Club (IBC) yang berhasil membawa pulang gelar dari UNIOR CUP IV Se-Jawa Bali yang diselenggarakan di Malang, Jawa Timur.

Adalah Arih Cahyaning Ananda dan Nuha Aulia Rahman mewakili IBC untuk berlaga di partai ganda dewasa/mahasiswa campuran UNIOR CUP IV. Dengan alur lomba menggunakan sistem gugur, mereka berhasil memenangkan pertandingan sampai ke semifinal dengan rubber set. Sayangnya Nuha dan Cahya harus gugur setelah kalah dua set oleh pasangan dari STIE Yudika Bangil dan Universitas Surabaya.  Keduanya pun harus puas berada di posisi ketiga.

BACA JUGA – ITS Resmi Kantongi Lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi

Menariknya, pasangan ganda campuran ini sama-sama berasal dari Malang dan sudah saling mengenal dari kecil. Keduanya juga sudah menekuni olahraga badminton sejak kecil dan telah meraih banyak prestasi di kejuaraan badminton. “Kisah awal kami menyukai badminton berbeda. Saya sudah mengenal badminton di usia enam tahun karena berada lingkungan yang menggemari badminton, sedangkan Nuha termotivasi oleh Taufik Hidayat dan mulai mengikuti klub badminton,” jelas Cahya, mahasiswi Departemen Teknik Kimia angkatan 2018 tersebut.

Kendati belum dapat mempersembahkan yang terbaik bagi ITS, keduanya tidak kapok dan akan mengembangkan kemampuan mereka melalui IBC. “Tentu ada perasaan sedih karena belum bisa memberikan yang maksimal. Namun ini saya jadikan motivasi agar berlatih lebih keras lagi,” pungkas Nuha, Mahasiswa Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota angkatan 2018. (Red)

Rumah Pendidikan
About Rumah Pendidikan 406 Articles
RAPIDO adalah Rumah Pendidikan Indonesia. Website ini adalah rumah bagi seluruh masalah pendidikan di Indonesia untuk didialogkan dan didiskusikan. Karenanya website ini bukan hanya media guru dalam mengaspirasikan permasalahannya, akan tetapi media bagi pemegang kebijakan (pemerintah) dalam mengambil setiap kebijakannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.