99 Balon Kebaikan Ramadhan

Oleh : Choirul Mahfud

Marhaban ya Ramadhan. Siapa yang mau menyambut datangnya bulan ramadhan, itu tandanya seseorang berharap kebaikan dan keberkahan.

Tahun 2019. Tepatnya 1440 kalender Hijriah. Datangnya bulan ramadhan kembali terasa spesial. Satu diantaranya di Surabaya akan digelar pelepasan 99 balon kebaikan ramadhan. Spesialnya lagi, acara dilakukan oleh dua pemimpin perempuan yang sedang menjadi pejabat, yaitu: Ibu Risma Walikota Surabaya dan Ibu Khofifah Gubernur Jawa Timur.

Kenapa yang dilepas balon? Tentu panitia acara yang lebih paham maksud dan tujuannya. Namun bisa dipahami bahwa pelepasan balon adalah simbol kegembiraan dan kebersamaan. Balon juga bisa dimaknai sebagai simbol cinta kepada generasi harapan umat dan bangsa.

BACA JUGA – ITS Borong Trofi Terbanyak KRI Regional IV 2019

Kita tentu mafhum, saat masih di usia kanak-kanak, semua suka dengan balon. Apalagi kalo jumlahnya banyak sekali. Warna warni. 99 balon. Sungguh menarik hati. Bulan suci ramadhan tentu diharapkan juga memikat hati kita semua lintas usia dan generasi untuk kedamaian negeri. Damai di hati damai di bumi pertiwi.

99 balon kebaikan ramadhan mengingatkan kita asmaul husna yang berjumlah 99. Nama terbaik Allah Subhanahu wa taala. Marilah kita semua sering-sering menyebutNya.

Ada pepatah dari negeri Saudi Arabia: Barangsiapa yang mencintai sesuatu, biasanya ia sering-sering menyebutnya. Ketika kita sedang jatuh hati, mungkin sekali tanpa disadari kita selalu mengingatnya atau membicarakannya. Tatkala kita jatuh cinta kepada Tuhan Yang Membolak-balik Hati, maka kita pun senantiasa mengingat dan menyebut namaNya. Subhanallah wa bihamdihi. Subhanallah al adhiim. Wa sholawatullah ala Rasulillah Muhammad Ibn Abdillah.

Selamat menyongsong datangnya bulan suci ramadhan, semoga kita bisa mensucikan diri atas doa dan ikhtiar kita dalam ridho Allah SWT. Kita semua mendapati berkah, rahmah dan ampunanNya. Salam teriring doa. (Red)

Rumah Pendidikan
About Rumah Pendidikan 534 Articles
RAPIDO adalah Rumah Pendidikan Indonesia. Website ini adalah rumah bagi seluruh masalah pendidikan di Indonesia untuk didialogkan dan didiskusikan. Karenanya website ini bukan hanya media guru dalam mengaspirasikan permasalahannya, akan tetapi media bagi pemegang kebijakan (pemerintah) dalam mengambil setiap kebijakannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.