Ke Tiongkok, Mahasiswa ITS Belajar Singkat Bahasa Mandarin

SURABAYA – Mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya pergi ke Tiongkok dengan modal semangat belajar apasaja tentang khas negeri Panda, diantaranya belajar bahasa Mandarin.

Dalam program Chinese language course yang didesain oleh tim kampus Dalian University of Technology (DUT), mahasiswa antusias ikuti cara mudah dan menyenangkan belajar bahasa Mandarin. “Semua mahasiswa ITS mencoba mengikuti tips belajar bahasa Mandarin dengan gembira,” ungkap Komang Nickita, mahasiswa ITS asal Bali.

BACA JUGA – MMT ITS Gelar Kuliah Tamu Strategi Manajemen Perubahan

Menurut Komang Nickita, Chinese language course adalah agenda penting untuk diikuti untuk mengenal apasaja melalui bahasa. Dalam agenda ini, mahasiswa diajarkan bahasa Mandarin. “Para mahasiswa belajar banyak bahasa Mandarin seperti contohnya cara menyapa dosen dalam bahasa Mandarin. Lalu cara memesan makanan, menyebutkan nama makanan, dan lain sebagainya. Semua itu dengan bahasa Mandarin,” imbuhnya.

Kegiatan ini sungguh membantu dan menambah wawasan baru bagi mahasiswa karena banyak praktik dan diasuh langsung oleh orang Tiongkok dan dipraktikkan di negeri asal bahasa ini.

Acara yang berlangsung sehari ini berlokasi di main teaching building lantai 1 kampus Universitas Teknologi Dalian, Tiongkok. “Walau singkat dan cepat, agenda belajar bahasa Mandarin sangat berguna bagi kita semua,” jelasnya. (Red)

Rumah Pendidikan
About Rumah Pendidikan 534 Articles
RAPIDO adalah Rumah Pendidikan Indonesia. Website ini adalah rumah bagi seluruh masalah pendidikan di Indonesia untuk didialogkan dan didiskusikan. Karenanya website ini bukan hanya media guru dalam mengaspirasikan permasalahannya, akan tetapi media bagi pemegang kebijakan (pemerintah) dalam mengambil setiap kebijakannya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.